March 9, 2011

I Love My Daddy

Huuuuaaa.... mau nangis. Eh, udah deng... T_T
Barusan telp bapak, mau minta uang buat beli printer.
Tapi, ada rasa nggak enak. Secara,, gue juga mau minta uang les Autocad.
huhuhu :(
Gue kan sedih, ternyata gue adalah orang yang tidak pernah bersukur.
Semua kebutuhan gue tercukupi, apa yang gue minta pasti coba dipenuhi.
Tapi gue dengan tidak tau dirinya juga minta di beliin motor. Padahal itukan nggak pokok?
Sadarrrr donggg.... Guekan bukan sendiri yang dibiyai. Masih ada kakak dan adek gue yang juga kebutuhannya macem2.
Nggak tau diri banget sih gue. Mending juga kalau kuliah lu bener. Ini, nilai pada turun.
Banyak banget sih dosa gue ???? Selalu meminta... 
Mencoba meringankan beban orang tua pun tidak.
Susah cari uang itu ?? 

Tadi bapak telp, kata bapak, "Ya udah beli aja, itukan pokok." 
Bapak pasti tetep nyuruh beli, tapi gue tau dalam hati bapak pasti urut dada.
Bulan ini banyak banget pengeluaran bapak. Adek mau study tour, kakak gue mau touring naek motor ke Bali and stay di kediri buat belajar Bahasa Inggris.
Bapak tadi juga cerita, karena mau touring. Motor kakak gue, ganti mesin biar nggak rusak-rusak dijalan.
Itukan juga butuh uang yang banyak.
Ya Allah...gue nggak tega. Tapi gue lagi butuh. Semester ini lagi banyak-banyaknya tugas.
Andai gue berpenghasilan. Andai gue menghasilkan. Andai gue nggak pernah nyusahin lagi
.
Gue pengen banget nggak nyusahi bapak lagi. Gue pengen gue bisa beli macem2 pakai duit sendiri. Gue pengen nyenengin hati kedua orang tua gue.
Gue jadi inget waktu itu pengumuman gue lulus masuk ke salah satu universitas. Bapak yang ngedengernya nangis. nangis gara-gara gue.
Jujur, baru kali itu gue ngelihat bapak nangis. Nangis bahagia. Bapak bahagia banget anaknya bisa kuliah di pulau jawa. Ya Allah.... Bahagia banget gua waktu itu...
Kalau inget itu, gue jadi sangat bersalah.

Gue belum bisa ngebahagiain orang tua, terutama bapak. Selalu minta.
Bapak adalah orang yang hebat, nggak pernah ngeluh walaupun anak-anaknya cuman bisa minta.
Dan bapak selalu mengusahakan itu
Bapak, maafin anakmu. Belum bisa memberi. Bisanya cuman minta. 
Suatu saat nanti, disaat aku udah berpenghasilan. Pasti aku akan ngebahagian bapak dan ibu. Aku akan usahain apa yang bapak pengen saat itu bisa aku wujutin. Aku memang pasti nggak akan bisa ngeganti apa yang udah selama ini bapak kasih ke aku. Tapi setidaknya aku mencoba selalu ngebahagiain bapak.
Gue adalah orang yang susah nangis. Tapi ketika ini ditulis, gue sedih, gue merasa bersalah, gue ngerasa nggak berguna. Dan tangisan inipun pecah. Gue nggak tahan membendungnya. Enatah berapa banyak tisu udah gue habisin. 

Doa gue buat bapak.
Ya Allah berikanlah selalu kesehatan buat bapak, beri dia selalu semangat. Aku sayang bapak. Buatlah dia selalu merasa bangga terhadap anak-anaknya Ya Allah. Jangan pernah buat dia menangis, sedih dan kecewa Ya Allah. Ampuni dosa-dosanya. Sayangi dia Ya Allah. Aku selalu mencintainya. Selalu.. selalu.. selalu... dan sampai kapan pun. Dia Bapak yang hebat. Walaupun ini nggak pernah terucap dibibirku. Dan dia tidak pernah mendengar ini. Tapi sampaikanlah palin tidak lewat mimpi Ya Allah. Kalau aku mecintainya, menyayanginya.

 I Love You Dad 

No comments:

Post a Comment